Kesehatan

Ide Tentang Cara Menghilangkan Jerawat

Pastikan untuk menggunakan pelembab yang baik tanpa minyak setelah itu, karena mereka dapat mengeringkan kulit Anda sedikit. Klik HEREto membeli dan untuk informasi lebih lanjut tentang AcnessentialAcnessential Acne Cream adalah jawaban hari ini untuk jerawat dan menghilangkan jerawat. Niacinamide adalah bahan aktif dalam Acnessential dan telah terbukti dalam banyak penelitian menjadi efektif dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat lainnya. Jerawat cenderung menonjol seperti benjolan di kulit kita dan berubah menjadi merah karena iritasi minyak kulit yang terperangkap dan sel-sel kulit mati. Sementara jerawat biasanya terjadi di wajah, dada, punggung atas, dan daerah bahu, mereka juga dapat berkembang di berbagai area tubuh. Selain jerawat, tanda-tanda lain dari masalah jerawat termasuk whiteheads, komedo, dan papula besar.

Produk yang kaya vitamin C seperti jus lemon, jeruk bisa sangat efektif dalam menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda dapat menerapkan sepotong lemon, jeruk atau tomat langsung ke jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin ketika Anda selesai pulih dengan cepat dari jerawat. Jerawat adalah kondisi umum yang disebabkan oleh folikel rambut yang menempel pada kulit. Folikel menghubungkan pori-pori kulit ke kelenjar berminyak di bawah kulit. Kelenjar menghasilkan sebum, zat berminyak yang mengangkut sel-sel kulit mati ke permukaan.

Gunakan produk untuk pengobatan jerawat di bagian belakang seperti asam salisilat, AHA atau benzoil peroksida. Perawatan untuk backne sering tersedia sebagai semprotan, sehingga Anda dapat menerapkannya di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Anda juga dapat menyemprot atau membersihkan toner cuka sari apel buatan sendiri setelah mandi. Atau, Anda dapat menggunakan witch hazel non-alkohol atau minyak pohon teh.

Jaringan parut dari jerawat kistik yang parah dapat memiliki efek merugikan pada harga diri, kebahagiaan, dan kesehatan mental seseorang. Untungnya, ada banyak pilihan pengobatan yang berbeda untuk bekas jerawat, mulai dari kulit kimia dan pengisi kulit hingga dermabrasi dan pelapisan kembali laser. Menurut American Academy of Dermatology, ini semua adalah metode yang aman dan efektif untuk mengobati bekas jerawat.

Dalam skenario normal, sel-sel kulit tua melapisi folikel rambut jauh ke dalam pori-pori kita dan biasanya dibawa ke permukaan oleh sebum. Namun, ketika sel-sel kulit ini bercampur dengan sebum, sebaliknya, ia membentuk steker. Topi adalah salah satu yang memiliki minyak terperangkap di bawahnya, sehingga bakteri dapat dengan mudah berkembang di folikel rambut. Minyak membantu bakteri untuk makan dengan cepat dan berkembang biak. Ketika ini terjadi, kelenjar minyak dan folikel rambut mulai menjadi iritasi, mengakibatkan pecah. Pecahnya ini juga menyebabkan pembengkakan dan kemerahan di daerah yang terkena ketika tubuh mencoba untuk melawan infeksi.

Pasien juga harus menghindari menggunakan makeup untuk menutupi lesi kulit dan bekas luka, terutama concealer, bubuk dan foundation, karena ini sering memperburuk kondisi. Untuk benar-benar mengobati jerawat, obat bebas yang mengandung benzoil peroksida dapat membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Menurut Medline Plus, benzoil peroksida adalah obat antibakteri yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengurangi kemungkinan mereka menyebabkan pori-pori tersumbat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button